Kamis, 07 Februari 2008

Aku Eks tapol


hohoho, hari ini ke pameran buku sama mas. senengnyah. tapi cuma bentar, karena waktunya ga nyampe. beli buku banyak. ENAM! harga nya? rahasia dong :P
buku pertama yang di tangan saya : Aku Eks tapol. Hersri Setiawan. Satu bunga rampai lagi dari kisah pulau Buru. satu lagi bunga rampai menuju benang merah tentang bagaimana Soeharto memperlakukan mereka yang dibenci oleh rezim. yang dianggap berbahaya, subversi, terlibat coup ge etat. padahal mereka cuma manusia yang tidak beruntung, diinjak ketidakadilan yang sombong.

kekurangan buku ini adalah, tiap kata asing tidak di beri keterangan atau catatan kaki yang menerangkan apa arti kata² tersebut, khusus nya kata² asing. sehingga pembaca di harapkan mengerti apa yang penulis maksud seolah semua pembaca mempunyai kemampuan yang sama dengan penulis. maaf ya pak Her, dengan judul buku tersebut saya membayangkan sebuah roman atau setidaknya cerita bagaimana tentang kehidupan di Buru. tetapi bapak hanya mengumpulkan esai yang berisi unke² bapak tanpa ada korelasi antara tulisan satu dengan yang lain, maaf mungkin saya yang salah, tapi saya banyak bingungnya dengan kemasan tulisan bapak.
apapun itu semoga dengan ada nya buku ini kita semakin membuka mata akan fakta sejarah.

-kalau sempet kontinyu-

Tidak ada komentar: